Malam Pembacaan Karya #1

Anya Rompas
Kenangan, tempat, momen, detail yang spesifik, dan individu adalah elemen yang secara konsisten muncul di karya Anya Rompas. Sebagai salah satu pendiri komunitas puisi online Bunga Matahari, ia akan membagikan pemikirannya tentang apakah Internet telah memainkan peran yang memungkinkan pembaca dan penulis untuk menemukan satu sama lain di sesi “Inequality 4.0”.

Azhari Aiyub
Mahakarya Azhari Aiyub, Kura-kura Berjanggut, adalah kisah epik petualangan yang bercampur dengan sejarah lokal yang berlatar Aceh abad ke-16.
Saksikan Azhari dalam percakapan dengan Budi Darma dan Clarissa Goenawan yang berbagi proses penulisan untuk menciptakan kembali dunia yang dapat dipercaya oleh pembaca melalui novel setebal 900 halaman yang telah memenangkan beberapa penghargaan.

Eliza Victoria
Eliza Victoria menulis puisi, cerita pendek, novel, dan novel grafis, dan menggabungkan horor, fantasi, serta fiksi ilmiah dalam karya-karyanya. Selama festival, ia akan membagikan pemikirannya tentang janji Internet sebagai ‘Penyetara yang Hebat’, terutama dalam memberikan kesempatan yang sama kepada penulis untuk dibaca lebih luas.

Faisal Tehrani
Dikenal sebagai ‘penulis pemberontak Malaysia’, tujuh buku Tehrani dilarang oleh pemerintah Malaysia sebelumnya. Di JILF, ia akan berbicara di panel simposium tentang ‘Membaca Satu Sama Lain’.

ZP Dala
Afrika Selatan adalah rumah bagi populasi terbesar keturunan India, dan warisan Gandhi menjadi hampir identik dengan diaspora ini. Namun, menurut Zainab Priya Dala, generasi keempat India Afrika Selatan, kisah-kisah seputar komunitasnya tak hanya berkisar seputar Gandhi. “… Bahwa meskipun sebagai keturunan India-Afrika Selatan kami diasosiasikan dengan Gandhi, kebanyakan dari kami tidak benar-benar tahu banyak tentang dia,” kata Dala. Cari tahu lebih banyak tentang Zainab di panel simposium ‘Against Bias’ dan Reading Night.

 

Tanggal

21 Agustus 2019

Jam

19:20 - 20:35

Lokasi

Plaza Teater Besar, Taman Ismail Marzuki
Jl. Cikini Raya No. 73 Jakarta Pusat

Cuaca

Berawan Besar
25 °C
Angin: 7 KPH
Kelembaban: 1 %
Jarak Pandang: 16 KM
X
QR Code
© 2019 JILF - Jakarta International Literary Festival