OGWhatsapp Download APK Mod Anti Banned Terbaru 2022

Penggunaan aplikasi WhatsApp versi modifikasi memang semakin marak belakangan ini. Salah satu aplikasi besutan pihak ketiga yang banyak diminati adalah OGWhatsApp. OG hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan dibekali ragam fitur menarik. Selain itu juga gratis digunakan.

Berbeda dengan WhatsApp original, pengembang OG telah menyematkan berbagai fitur terbaik untuk memanjakan para pengguna. OG juga menawarkan privasi pada seluruh pengguna, khususnya melalui penggunaan fitur seperti, mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil dan status kamu.

Pada versi terbarunya, WhatsApp OG juga menambahkan beberapa opsi lanjutan yang dapat dinikmati oleh pengguna. Contohnya adalah, kamu dapat menghapus pesan terkirim serta menyembunyikan status online. Jadi, kamu bisa bebas online tanpa ada yang mengetahui.

Review Terlengkap OGWhatsApp

Review-Terlengkap-OGWhatsApp

WhatsApp OG atau juga dikenal sebagai OGWA merupakan versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi. Terdapat berbagai macam fitur handal yang ditawarkan OG, termasuk Mode DND, kustomisasi, hingga membalas pesan otomatis. Jadi, dijamin kamu lebih nyaman menggunakannya.

Dirancang dengan tampilan ramah bagi pengguna, tidak heran apabila OG WhatsApp seringkali dijadikan alternatif pilihan oleh pecinta aplikasi perpesanan WhatsApp.

Meskipun OG termasuk kategori aplikasi ilegal karena dikembangkan pihak ketiga. Namun, pihak developer mengklaim jika OG aman untuk digunakan, dan tidak akan mengganggu privasi pengguna. Jadi, kamu tidak perlu merasa khawatir untuk mengunduh dan memasang WhatsApp OG di ponsel.

Fitur Fitur Handal dan Keunggulan OG WhatsApp

Fitur-Fitur-Handal-dan-Keunggulan-OG-WhatsApp

Seperti telah dibahas sebelumnya, OG WhatsApp hadir dengan banyak penyesuaian dan fitur unggul lain untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna. Dengan mengunduh OGWA, maka kamu bisa bebas mengakses dan menikmati ragam fitur andalan seperti di bawah ini:

1. Anti Banned

Menggunakan aplikasi mod memang rawan terkena banned atau pemblokiran. Pasalnya, aplikasi pihak ketiga dianggap sebagai aplikasi bajakan dan terus dipantau developer resmi. Namun, saat menggunakan OGWA, kamu tidak perlu merasa cemas karena aplikasi ini memiliki fitur anti banned.

Pihak pengembang OGWA telah memperbaiki masalah terkait pemblokiran. Jadi, kamu dapat menikmati semua fitur yang ada secara gratis, aman, dan pastinya juga menyenangkan.

2. Penjadwalan Pesan

Fitur penjadwalan pesan memungkinkan kamu untuk mengirim pesan secara otomatis pada waktu tertentu. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengatur pesan teks, waktu pengiriman, dan siapa saja kontak yang ingin kamu kirimi pesan melalui fitur unggul OGWA ini.

Kehadiran fitur ini tentunya membuat aktivitas berkirim pesan menjadi lebih mudah dan praktis. Apalagi jika kamu adalah seorang pebisnis online dan sering melakukan promosi melalui media WhatsApp. Fitur penjadwalan pesan bisa sangat membantu kamu dalam menjalankan bisnis.

Daftar isi :  Aplikasi Download Video Youtube Jadi Mp3 (Update) 2022

3. Melakukan Panggilan ke Nomor Tidak Tersimpan

Di aplikasi WhatsApp biasa, jika ingin mengirim pesan atau melakukan panggilan, maka kamu harus menyimpan nomor tujuan terlebih dahulu. Namun, di OGWA kamu dapat langsung melakukan voice call atau video call tanpa menyimpan nomor tersebut. Bagaimana, sangat praktis sekali bukan?

4. Download Status WhatsApp

Selain sebagai media komunikasi, WhatsApp juga biasanya digunakan untuk berbagi keluh kesah dalam bentuk teks, foto, atau video. Hanya di WA resmi kamu tidak bisa mengunduh status seseorang ke ponsel begitu saja. Kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Akan tetapi, dengan menggunakan OGWhatsApp, maka kamu bisa bebas mengunduh status atau story teman maupun kerabat yang dibagikan di platform WhatsApp dalam hitungan detik.

5. Peningkatan Karakter Status Tertulis

Jika di WhatsApp original kamu dibatasi untuk menulis maksimal hanya 130 karakter. Di versi terbaru OGWA, kamu diberi kebebasan berkreasi menulis status hingga sepanjang 250 karakter. Fitur ini tentu sangat berguna, terutama saat kamu ingin berbagi informasi penting yang cukup panjang.

6. Mengatur Nama Grup Hingga 35 Karakter

Obrolan grup merupakan suatu hal populer di WhatsApp. Namun, sayangnya WhatsApp resmi mempunyai aturan dan pembatasan membuat nama grup maksimal 25 karakter. Jika kamu menggunakan OGWA terbaru, kamu akan mendapatkan tambahan 10+ karakter.

7. Salin Status

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin status teks pengguna WA lain ke clipboard kapan saja. Dengan adanya fitur ini, maka akan menghemat dan memudahkan kamu menyalin status.

8. Blokir Panggilan dari Kontak Tertentu

Kamu merasa terganggu dengan adanya panggilan suara atau video dari salah satu nomor di kontak ponsel? Jangan khawatir, OGWA memiliki fitur mumpuni yang membuat kamu dapat mematikan opsi penerimaan panggilan kontak tertentu melalui pengaturan.

9. Dapat Mengirim Hingga 90 Gambar Sekaligus

Kalau versi asli WhatsApp hanya mendukung pengiriman 10 gambar sekaligus. Di OGWA kamu dapat mengirim hingga 90 file foto. Dalam situasi mendesak yang mengharuskan kamu mengirim banyak foto sekaligus, pastinya kurang efektif dan efisien jika hanya menggunakan WA original.

10. WhatsApp Locker

Fitur WhatsApp Locker pada OGWhatsApp akan membuat akun kamu lebih aman dan privasi terjaga. Menariknya, kamu tidak akan diganggu oleh iklan selama menggunakan fitur ini.

11. Menyembunyikan Status Online

Jika pada WhatsApp original status online dapat dilihat orang lain hanya dengan membuka obrolan dengan kontak tersebut. Di OGWA kamu bisa mengatur status online, baik itu menampilkannya atau menyembunyikannya. Dengan begitu, maka tidak akan ada yang tahu kalau kamu sedang online.

12. Menyembunyikan Pesan Terbaca

Di OG WhatsAp kamu dapat menyembunyikan pesan yang sudah dibuka atau terbaca. Jadi, pengirim pesan tidak mengetahui kalau kamu telah membaca chat tersebut. Adanya fitur ini tentu sangat membantu bagi kamu yang memang sedang menikmati me time dan tidak ingin diganggu.

13. Anti Hapus Pesan

OGWA memiliki fitur unggul anti hapus pesan yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna. Fitur ini memungkinkan kamu mencegah terjadinya penghapusan pesan oleh pengirim. Meskipun pengirim telah menghapus pesan tersebut, namun kamu tetap memiliki akses untuk membacanya.

Dengan fitu anti hapus pesan, sekarang kamu tidak akan merasa penasaran lagi mengenai isi chat dari pengguna WA lain yang kebetulan telah dihapus. Pasalnya, pesan tersebut tetap muncul di ruang obrolan.

Kekurangan OG WhatsApp

Kekurangan-OG-WhatsApp

Dibalik semua fitur handal yang ditawarkan. Faktanya, terdapat kekurangan yang melekat pada aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp original ini. Oleh karena itulah, sebelum memutuskan menggunakan OGWA, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa saja kekurangannya.

Di bawah ini adalah kekurangan OGWA yang menjadi nilai minusnya:

Daftar isi :  Whatsapp Lite Download (Ukuran Mini) Latest Update 2022

1. Sering Muncul Bug

Istilah bug mengacu pada cacat desain pada perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware) yang menyebabkan terjadi galat pada program sehingga tidak bisa berfungsi maksimal. Dalam beberapa kasus, pengguna OGWA mungkin akan mengalami hal ini.

2. Rentan Virus

Perlu diingat, bahwa aplikasi pihak ketiga seperti OG WhatsApp tidak memiliki lisensi yang membuatnya masuk dalam kategori software ilegal. Hal tersebut pula yang membuat aplikasi jadi rentan disusupi virus dan malware yang tentu saja dapat menginfeksi perangkat ponsel kamu.

3. Bisa di Banned Kalau Jarang Update

Pengguna Apk Mod, seperti OG WhatsApp juga dituntut agar melakukan update aplikasi secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menghindari akun kamu tidak terdeteksi oleh aplikasi WhatsApp resmi. Oleh sebab itulah, pastikan selalu melakukan update ke versi terbaru secara berkala.

Apakah OGWhatsApp Adalah Aplikasi Resmi?

Apakah-OGWhatsApp-Adalah-Aplikasi-Resmi

Seperti telah dibahas sebelumnya, bahwa OGWA merupakan aplikasi versi modifikasi yang dikembangkan pihak ketiga. Meskipun secara umum antara aplikasi original dan Mod terlihat sama. Namun, OGWA menawarkan lebih banyak fitur tambahan yang keren dan kekinian.

Sebagai aplikasi ilegal, penggunaan OG WhatsApp juga berpotensi mendatangkan bahaya terhadap perangkat maupun pengguna. Oleh karena itulah, disarankan agar tidak menggunakan OGWA secara berlebihan, dan jangan pernah mengirimkan data personal melalui aplikasi ini.

Pasalnya, penggunaan aplikasi ilegal sebenarnya dilarang karena dianggap merugikan pihak developer yang membuat software resmi. Jadi, dalam menyikapi hal ini sebagai smart user kamu harus bijaksana dalam mengambil keputusan agar tidak merugikan diri sendiri di kemudian hari.

Panduan Mengunduh OG WhatsApp Apk Mod Beserta Link Download

Panduan-Mengunduh-OG-WhatsApp-Apk-Mod-Beserta-Link-Download

Pengunduhan aplikasi Mod Apk seperti OGWA memang tidak semudah download aplikasi legal yang dapat ditemukan di Play Store. Pasalnya, kamu harus mencari file aplikasi secara manual melalui mesin penelusuran atau situs internet. Setelah itu, barulah pengunduhan dapat dilakukan.

Bingung memutuskan harus mengunduh file OGWA dari situs mana karena banyaknya opsi pilihan? Tidak perlu merasa cemas dan takut salah unduh. Link download OGWA berikut bisa jadi referensi:

 

https://gbapps.net/download-ogwhatsapp/

 

 

Spesifikasi OGWhatsApp Apk Updated 2022:

Nama Aplikasi OG WhatsApp
Versi 2.19.17
Ukuran File 48 MB
Versi Android Dibutuhkan 5.0 Lollipop ke atas
Terakhir Update 28 April 2022

 

Sementara itu, langkah-langkah pengunduhan adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi browser favorit.
  • Klik bagian link download di atas.
  • Scroll down dan klik kolom “Download Now”.
  • Proses pengunduhan akan berlangsung otomatis, sekarang tunggu hingga selesai.
  • File dapat ditemukan di “Download History”.

Cara Menginstal Aplikasi OG WhatsApp

Cara-Menginstal-Aplikasi-OG-WhatsApp

Supaya tidak mengalami kendala pada proses pemasangan, kamu harus mengubah sistem pada perangkat ponsel terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi menu “Pengaturan”.
  • Tap bagian “Pengaturan Tambahan”.
  • Pilih opsi “Privasi”, kemudian “Keamanan”.
  • Centang bagian checkbox bertuliskan “Pasang dari Sumber Tidak Dikenal”.
  • Temukan file OGWA di “Riwayat Unduhan”.
  • Install aplikasi dan tunggu sampai proses instalasi sukses dilakukan.
  • Buka menu aplikasi OG WhatsApp.
  • Sekarang OG WhatsApp bisa langsung kamu gunakan.

Tips Aman Menggunakan OGWhatsApp Mod

Tips-Aman-Menggunakan-OGWhatsApp-Mod

Sebagai aplikasi legal, tentu saja penggunaan OGWA berpotensi menimbulkan berbagai ancaman yang tidak diinginkan oleh pengguna. Pasalnya, aplikasi ini tidak memiliki lisensi atau izin resmi sehingga ada peluang disusupi oleh virus maupun terjadi tindakan phising.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal tidak diinginkan akibat menggunakan aplikasi WA Mod. Di bawah ini adalah beberapa tips aman yang bisa kamu jadikan referensi untuk diterapkan:

1. Gunakan OGWA Sebagai Akun Sekunder

Pastikan jika akun utama yang kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan penting adalah aplikasi WA resm. Akun WA di OG dapat dijadikan sebagai cadangan untuk obrolan santai. Dengan kata lain, jangan membagikan data dan informasi penting yang bersifat pribadi melalui OGWA.

Daftar isi :  GB Whatsapp Pro Mod APK Download Terbaru 2022

2. Tidak Menggunakan Fitur Secara Berlebihan

Tidak dapat dipungkiri, bahwa fitur tambahan pada OGWA memang kerap membuat khilaf. Namun, sebaiknya tidak menggunakan fitur dari WA Mod secara berlebihan. Kamu harus ingat, bahwa setiap aktivitas ilegal selalu dipantau oleh pihak pengembang yang merilis aplikasi WhatsApp legal.

3. Selalu Update Versi Terbaru

Untuk meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi oleh pengguna. Developer OGWA juga selalu mengupdate software secara berkala. Dengan selalu update ke last version, maka kamu bisa menikmati fitur lebih lengkap dan umumnya versi terbaru jauh lebih baik dibandingkan versi lama.

4. Melakukan Scan

Setelah selesai mengunduh OGWhatsApp, dianjurkan supaya melakukan scan aplikasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan sebagai usaha mencegah masukan virus atau malware ke perangkat kamu.

5. Menggunakan Akun Palsu

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunduh OGWA, sebaiknya log in atau registrasi menggunakan fake account agar lebih aman. Pasalnya, kalau kamu langsung pakai akun utama, dikhawatirkan aktivitas tidak biasa akan terdeteksi sistem WA original dan menyebabkan akun kamu diblokir.

Kenali Penyebab WhatsApp OG Tidak Terpasang di Perangkat Lengkap dengan Solusinya!

Kenali-Penyebab-WhatsApp-OG-Tidak-Terpasang-di-Perangkat-Lengkap-dengan-Solusinya

Kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi OGWA, tapi file aplikasi tidak dapat ditemukan di perangkat? Meskipun jarang terjadi, namun kasus seperti ini juga pernah dialami oleh pengguna OGWA. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum membahas mengenai solusi mengatasi aplikasi yang tidak terpasang. Sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu apa saja hal-hal yang menjadi penyebabnya.

Supaya tidak penasaran, di bawah ini adalah beberapa faktor penyebab aplikasi gagal terpasang dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut:

1. Diblokir Sistem

OGWhatsApp merupakan aplikasi Mod, sehingga untuk menginstalnya kamu harus terlebih dahulu memberikan izin pada sumber tidak dikenal. Kalau tidak, maka aplikasi tidak akan terpasang. Sebab sistem akan mendeteksi adanya file berbahaya yang mengancam software maupun  hardware.

2. Storage Penuh

Sebelum mengunduh OGWA, pastikan kamu sudah menyediakan space penyimpanan terlebih dahulu. Pasalnya, jika storage penuh, maka otomatis aplikasi tidak akan dapat diunduh.

3. Cache

Meskipun terdengar sepele, namun penumpukan chace dapat menyebabkan ponsel pintar menjadi sangat berat dan kesulitan dalam melangsungkan proses instalasi. Untuk mengatasinya, kamu bisa menghapus cache di setiap aplikasi secara manual atau memanfaatkan aplikasi cache cleaner.

4. Menggunakan Aplikasi WA Original dan WA Mod Bersamaan

Kamu harus tahu, bahwa penggunaan aplikasi WhatsApp versi original dan modifikasi tidak dapat disandingkan. Dengan kata lain, kamu tidak menggunakan keduanya di satu perangkat secara bersamaan. Solusinya, kamu harus uninstall salah satu aplikasi terlebih dahulu.

5. Sistem Operasi Perangkat Tidak Mendukung

Jika OS perangkat kamu tidak kompatibel dengan aplikasi, sudah pasti kamu tidak akan memasang aplikasi tersebut di ponsel. Oleh sebab itu, sebelum asal pasang OGWA, sebaiknya cari tahu versi sistem operasi yang diminta developer. Karena setiap aplikasi mendukung versi OS berbeda.

Apabila spesifikasi perangkat kamu lebih rendah dari minimum yang ditetapkan developer. Jangan kaget kalau proses instalasi selalu gagal, sebab perangkat memang tidak mendukung.

6. Koneksi Internet Tidak Stabil

Bagaimanapun juga, koneksi internet pada perangkat yang kamu gunakan memiliki peran besar dalam mendukung keberhasilan proses instalasi OGWA. Jika sambungan internet bermasalah, jangan terkejut kalau proses pemasangan aplikasi terus-terusan gagal.

OGWhatsApp bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang membutuhkan akun WhatsApp sekunder dengan fitur unggul dan lebih beragam. Namun, karena aplikasi ini tidak resmi, maka disarankan supaya kamu tetap menggunakan aplikasi WhatsApp original sebagai akun utama.

Baca Juga: