5 WhatsApp Mod Terbaik dengan Fitur Terbaru 2022

Bukan sembarang aplikasi chat, WhatsApp Mod sudah lama digunakan untuk menunjang berbagai kebutuhan bermedia sosial. Keterbatasan pada aplikasi sumber yakni WhatsApp, bisa diatasi dengan penggunaan aplikasi modifikasinya.

Perlu diketahui ada banyak sekali aplikasi modifikasi dari WhatsApp alias whatsapp mods. Tentu setiap aplikasi modifikasi punya keunggulan dan fitur terdepannya masing-masing. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan jenis aplikasi dengan kondisi perangkat.

Sebelum menggunakan langsung aplikasi modifikasi ada baiknya kamu mengenal dulu bagaimana bentuk dan cara kerja aplikasinya. Kamu juga perlu menyortir nama aplikasi modifikasi terbaik agar perangkat aman saat memakai aplikasi. Jangan lupa masalah dan solusi seputar penggunaannya.

Mengenal WhatsApp Mod

Mengenal-WhatsApp-Mod

Wa Mod atau sering disebut panjang whatsapp mod adalah  aplikasi kembangan dengan sumber aplikasi asli. Aplikasi yang dikembangkan tentu punya beragam fitur yang lebih mendukung ketimbang aplikasi aslinya.

Seperti halnya pada fitur kirim file. Pada aplikasi sumber pengiriman file terbatas per satu kali kirimnya dengan maksimal file berukuran 16 MB saja. Hal inj berlaku untuk pengiriman berbagai jenis file mulai dari foto, dokumen, video, voice note hingga file lainnya.

Memang kebanyakan fitur seperti ini jadi pendorong penggunaan aplikasi modifikasi. Jadi jangan aneh bila pengguna aplikasi modifikasi hanya berfokus dalam penggunaan fitur kirim data besar saja bukannya fitur tambahan lain.

Berbeda dengan WhatsApp Mod, aplikasi modifikasi sanggup mengirimkan berbagai jenis file dengan ukuran yang cukp besar per sekali kirim. Jadi tidak perlu susah payah meresize  atau membagi file dan mengirimnya beberapa kali. Secara umum keunggulan WA Mod lain yang bisa digunakan yakni:

  • Bisa save status orang.
  • Bisa keep status lebih dari 24 jam.
  • Bisa pakai lebih dari satu akun dalam satu aplikasi yang sama.
  • Bisa kirim duplikat file langsung bersamaan.
  • Ukuran file aplikasi lebih ringan.
  • Bisa ubah berbagai tema aplikasi.
  • Bisa ubah font.
  • Bisa ubah nada dering dan wallpaper sendiri.
  • Dan lainnya.

Bergantung pada aplikasi modifikasi WhatsApp mana yang kamu gunakan maka bisa jadi fiturnya lebih berkembang atau lebih beragam. Jadi cukup penting untuk tahu terlebih dulu list aplikasi unggulan whatsapp mods 2022 yang juga banyak direkomendasikan.

List WhatsaApp Mods Apk Unggulan

Mulai dari awal kemunculan aplikasi modifikasi dari WhatsApp, akhirnya pihak pengembang ke tiga berlomba lomba membuat aplikasi mod terbaik. Tapi  setiap tahunnya terdapat list aplikasi WA Mod terbaik yang juga jadi rekomendasi. Apa saja list nama aplikasi modifikasi terbaik tahun ini?

1. GB WhatsApp

GBWhatsApp-iOS

Masuk dalam jajaran aplikasi modifikasi unggulan, GB WhatsApp disebut sebagai aplikasi yang punya segudang fitur keren. Tidak hanya itu, aplikasi GB WhatsApp juga banyak digunakan karena mudah dan terjamin keamanannya.

Aplikasi pertama kali dikembangkan oleh Hey Mods. Aplikasi yang simpel namun punya banyak fitur mendukung membuat pengembang lain mencontoh fitur yang sama untuk membuat aplikasi modifikasinya sendiri.

Daftar isi :  X8 Sandbox Mod APK VIP Speeder Download Terbaru 2022

Kamu mungkin bisa menggunakan aplikasi ini untuk menunjang berbagai kebutuhan. Yang paling banyak digunakan yakni fitur keamanan dan kirim file besarnya. Untuk download aplikasinya langsung klik tautan link di sini.

2. YoWhatsapp

YoWhatsapp

Unggulan kedua juga tidak kalah mengesankan dari segi fiturnya. Ada banyak fitur eksklusif yang bisa digunakan gratis oleh para mengguna aplikasi satu ini. Lagi, desain simpel dengan fitur kekinian membuat aplikasi banyak diminati penggunanya.

Kamu yang sedang mencari aplikasi ringan dengan citra serupa bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Mod ini. Paling terkenal dengan fitur anti banned membuat para penggunanya merasa aman bahkan untuk penggunaan jangka panjang.

Fitur keamanan ganda juga bisa dimanfaatkan untuk membuat akun kamu lebih terjaga. Gunakan kombinasi password bawaan perangkat dengan sistem keamanan aplikasi agar lebih tenang. Tertarik untuk pakai aplikasi YoWhatsApp? Langsung klik di sini untuk download.

3. WhatsApp Plus

WhatsApp-Plus

Satu lagi aplikasi legendaris yang juga jadi panutan aplikasi modifikasi lain yakni WhatsApp Plus. Aplikasi modifikasi ini punya fitur yang tidak kalah berlimpah. Sejak peluncurannya di awal, aplikasi ini sudah banyak menarik perhatian orang.

Aplikasi mudah dikenali karena punya lambang dengan warna dominan biru cerah. Rafale jadi orang pertama yang mengembangkan aplikasi multiguna ini. Sama seperti GB WhatsApp, aplikasi ini juga jadi salah satu referensi pembuatan apk mod yang baru.

Kekuatan aplikasi yang paling berkesan yakni keamanan penggunanya. Siapa saja penggunanya dapat merasakan keamanan ganda. Jadi jangan ragu untuk ikut coba mod apk WhatsApp legendaris ini dengan langsung klik download di sini.

4  Fouad WhatsApp

Fouad-WhatsApp

Terkenal sebagai pengembang aplikasi modifikasi Fouad juga mengeluarkan versi modifikasi dari WhatsApp. Aplikasi keluarannya terbilang recomended karena punya banyak fitur menarik dan mengesankan bagi para penggunanya.

Tidak hanya didukung oleh fitur lengkap dan kekinian, Fouad WhatsApp juga jadi andalan karena punya ukuran file aplikasi yang relatif kecil. Tentu hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi para pengguna perangkat dengan minim penyimpanan.

Fitur yang beragam dapat menunjang aktivitas penggunanya. Sementara ukuran yang lite cukup jadi opsi terbaik bagi mereka yang tidak punya penyimpanan ukuran besar. Tidak ketinggalan ketersediaan tema yang cukup banyak. Langsung download aplikasi ringan ini dengan klik link di sini.

5. GBWhatsApp iOS

GBWhatsApp-iOS

Masuk dalam list apk modifikasi terbaik bersumber dari WhatsApp, ternyata GB WhatsApp juga punya versi iOS. Bukan berarti aplikasi ini khusus dibuat untuk perangkat iOS melainkan bagi perangkat yang ingin terlihat menggunakan perangkat iOS.

Jadi untuk kamu yang suka tampilan WhatsApp ala iOS bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Perlu diketahui juga aplikasi GB WhatsApp iOS juga punya ukuran file yang tidak begitu besar. Langsung download aplikasi dengan klik link di sini.

Risiko Penggunaan WhatsApp Mod

Risiko-Penggunaan-WhatsApp-Mod

Mulai dari awal kemunculan aplikasi modifikasi dari WhatsApp, akhirnya pihak pengembang ke tiga berlomba lomba membuat aplikasi mod terbaik. Tapi  setiap tahunnya terdapat list aplikasi WA Mod terbaik yang juga jadi rekomendasi. Apa saja list nama aplikasi modifikasi terbaik tahun ini?

1. Kebocoran Data

Risiko pertama yang bisa saja menghampiri yakni bocornya data pribadi. Kebocoran data pengguna sebenarnya bisa terjadi di berbagai jenis aplikasi. Namun kemungkinan akan semakin besar saat kamu menggunakan aplikasi modifikasi.

Pasalnya aplikasi ini jarang diselimuti dengan sistem keamanan profesional seperti misal Google Protect. Alhasil bagaimanapun bentuk malwarenya akan lebih mudah menyerang terlebih pada data penggunanya.

2. Akun Kena Banned

Akun kena banned atau akun kena pembekuan bisa juga terjadi pada kamu. Pembekuan ini bisa saja terjadi karena aplikasi modifikasi yang digunakan terdeteksi plagiasi dan dikategorikan dalam aplikasi berbahaya.

Daftar isi :  Nicoo Free Fire Download FF Mod Auto Headshot Terbaru 2022 No Ban

Bahayanya bila akun kena banned kamu tidak bisa menggunakan akun secara permanen. Sebenarnya yang akan terkena banned pertama kali adalah aplikasi modifikasinya. Namun bila banned berlaku saat akun telah login di dalamnya maka akun akan otomatis terbanned juga.

3. Perangkat Cepat Penuh

Kemungkinan sistem penyimpanan internal yang cepat penuh juga bisa jadi menghampiri. Kenapa demikian? Bisa jadi aplikasi modifikasi yang kamu gunakan merupakan aplikasi percobaan dengan potensi file sampang yang besar.

Dengan file aplikasi yang sudah cukup besar harus ditambah dengan potensi file sampah berlimpah setiap harinya. Karenanya sangat penting untuk memilih aplikasi mod WA terbaik yang disesuaikan dengan jenis perangkat pribadi. Kamu juga bisa memindahkan penyimpanan aplikasi ke penyimpanan eksternal.

4. Kapasitas RAM Berkurang

Tidak hanya kapasitas penyimpanan internal yang bisa cepat habis, kapasitas RAM yang juga terbatas bisa habis setiap harinya. Bila ini terjadi perangkat tidak bisa berjalan semestinya. Baterai perangkat juga bisa jadi lebih cepat habis.

Terkurasnya baterai mungkin harus membuat kamu menggunakan power bank atau melakukan recharge. Namun terlalu sering melakukan hal ini akan berakibat sangat fatal pada kesehatan perangkat jangka panjang.

5. Perangkat Tambah Lemot

Risiko penggunaan terakhir bisa jadi perangkat tambah lemot. Di samping banyak fitur kekinian dan membantu secara gratis dari aplikasi, ternyata ada banyak hal juga yang membuat perangkat penggunanya jadi tambah lemot.

Contohnya, penggunaan tema beragam, font lain, bersamaan dengan digunakannya banyak mode tertentu dalam aplikasi bisa saja menambah kinerja perangkat. Makin lama tentu semakin membuat perangkat bekerja keras dan akhirnya membuat perangkat tambah lemot.

Permasalahan dan Solusi Seputar WhatsApp Mod

Permasalahan-dan-Solusi-Seputar-WhatsApp-Mod

Software yang ditanamkan dalam suatu perangkat tidak menutup kemungkinan untuk terjadi eror. Tidak hanya eror biasa bahkan ada banyak masalah lain yang bisa saja terjadi pada saat download hingga penggunaan aplikasi modifikasi WhatsApp. Berikut masalah dan solusi praktis seputar aplikasi.

1. Gagal Download Aplikasi

Whatsapp Mods tentu tidak bisa digunakan tanpa melewati proses download terlebih dulu. Proses ini harus selesai dengan baik. Salah satu kunci download berhasil, termasuk download aplikasi mods, yakni dengan koneksi internet yang memadai.

Pasalnya banyak orang yang sering bertemu permasalahan gagal download. Untuk mengantisipasinya kamu harus tersambung pada koneksi terbaik. Kamu juga harus menyediakan penyimpanan memadai setidaknya untuk satu aplikasi.

2. Aplikasi Tidak Punya Fitur Lengkap

Seperti yang susah diketahui WA mods memiliki fitur yang cukup beragam. Seharusnya apa pun jenis fitur tersebut bisa langsung digunakan sesaat setelah aplikasi selesai di instal pada perangkat. Namun apa jadinya bila aplikasi tidak punya fitur lengkap?

Hal ini bisa saja terjadi karena lagi-lagi kesalahan pada saat download. Kamu bisa jadi tidak utuh mendownload aplikasi. Bisa juga ternyata mendownload aplikasi yang salah lewat link mencurigakan. Karenanya hanya download aplikasi di tempat legal bisa jadi salah satu kuncinya.

3. Aplikasi Loading di Tampilan Utama

Aplikasi loading di tampilan utama sebenarnya umum terjadi. Bahkan beberapa aplikasi mereset sistemnya untuk lebih lama menyajikan tampilan halaman utama lebih lama sebelum masuk lebih lanjut. Tapi bagaimana bila loading tampilan lama punya durasi tidak wajar?

Bila aplikasi harus dijalankan secara online naka bisa jadi kamu tidak konek internet dengan koneksi yang baik. Namun kemungkinan lain juga bisa terjadi seperti halnya error. Kamu bisa tutup tab aplikasi dan membukanya beberapa saat yang akan datang.

4  Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Sama Sekali

Tidak jarang juga WhatsApp Mod tidak bisa dibuka sama sekali. Lalu apa yang sebenarnya terjadi? Jangan panik, ada beberapa faktor yang bisa jadi mendong kejadian ini. Opsi pertama yang bisa dilakukan yakni dengan menutup tab aplikasi dan membukanya kembali nanti.

Daftar isi :  Whatsapp Lite Download (Ukuran Mini) Latest Update 2022

Kedua, kamu bisa menghapus file sampah pada setting aplikasi. Selanjutnya kamu juga bisa melakukan hapus data dan login kembali bila memang tidak bisa membuka aplikasi secara permanen dari awal. Bisa jadi eror bersumber dari internal perangkat yang digunakan.

5. Aplikasi Berjalan Lambat

Tidak kalah sering terjadi, masalah aplikasi berjalan lambat bisa saja terjadi pada berbagai jenis perangkat. Bukan berarti tidak bisa menggunakan aplikasi secara leluasa, kamu harus bersabar saat hendak menggunakan aplikasi.

Sebagai solusi terbaiknya kamu bisa mengandalkan aplikasi pembersih untuk mengoptimalkan akselerasi perangkat. Kamu juga bisa secara mandiri menghapus semua file sampah yang diproduksi oleh aplikasi pada perangkat.

6. Aplikasi Berhenti Mendadak

Aplikasi yang tiba-tiba berhenti mendadak bisa jadi indikasi antara perangkat tidak support aplikasi tersebut atau aplikasi memang sedang eror. Solusi yang bisa dilakukan yakni memastikan aplikasi dalam balutan software terbaru.

Pastikan juga perangkat menyediakan memori internal maupun RAM yang cukup untuk aplikasi tersebut. Untuk eror aplikasi, kamu bisa coba merestart aplikasi atau keseluruhan merestart perangkat. Boot ulang bisa membantu aplikasi untuk bekerja lebih baik lagi.

7. File Sampah Menumpuk Tiba-Tiba

File sampah yang menumpuk tiba-tiba sebenarnya wajar bila terjadi sesekali saat sudah menggunakan aplikasi. Namun apa jadinya bila file sampah tiba-tiba menumpuk padahal aplikasi tidak digunakan sama sekali?.

Ada kalanya aplikasi modifikasi bertindak demikian. Eror sistem bisa membuat aplikasi memproduksi file tidak perlu. Kamu bisa melakukan pembersihan file sampah secara rutin dan bila perlu lakukan uninstal lalu instal kembali aplikasi.

8. File Penyimpanan Aplikasi Tidak Ditemukan

Apa jadinya bila file penyimpanan aplikasi tidak ditemukan? Biasanya file penyimpanan bisa digunakan untuk mencari beragam file yang terbentuk atas proses sharing pada aplikasi. Sama halnya dengan aplikasi WhatsApp yang punya cadangan data demikian.

Seharusnya aplikasi modifikasi juga punya file penyimpanan seperti demikian. Bila kamu tidak menemukannya bisa jadi aplikasi eror sejak pertama kali didownload. Jadi opsi terbaiknya kamu bisa lakukan uninstal sementara dan menginstal kembali aplikasi.

9. Banyak Menghasilkan File Virus

File virus ternyata tidak hanya bisa didapatkan saat kamu berkunjung ke situs dengan link tertentu, tapi juga bisa muncul dari aplikasi. Salah satu kemungkinan ini akan muncul saat kamu menggunakan aplikasi modifikasi yang tidak bagus.

Aplikasi modifikasi yang digunakan bisa jadi ilegal dan malah mengandung sistem produksi virus. Selain berbahaya bagi perangkat hal ini tentu bisa mendorong kebocoran data. Indikasinya yakni banyak muncul file dengan format virus. Langsung hapus aplikasi untuk opsi terbaik perangkat.

10. Perangkat yang Digunakan Tiba-Tiba Berhenti

Masalah terakhir yang bisa jadi muncul saat menggunakan aplikasi yakni perangkat yang digunakan tiba-tiba berhenti total. Tidak hanya ngebug atau berhenti total di tampilan aplikasi mod, bahkan lebih buruknya perangkat mati sendiri.

Opsi terbaiknya nyalakan kembali perangkat dan cek apakah aplikasi dan data lain kena dampaknya. Bila iya, langsung halus pemakaian aplikasi modifikasi. Tidak ada salahnya kamu kembali menggunakan aplikasi original dengan fitur terbatas

Sudah pilih aplikasi WhatsApp Mod dengan nama apa yang akan kamu gunakan? Penyesuaian antara aplikasi dengan kondisi perangkat sangat direkomendasikan untuk meminimalisir masalah sekecil apa pun muncul.

Baca Juga :