Whatsapp Plus APK Mod No Banned, Latest Ver 2022

Sebagai penggiat aplikasi modifikasi mungkin kamu sudah lama mengenal aplikasi WhatsApp Plus. Aplikasi modifikasi satu ini bahkan disebut lebih unggul dari versi aslinya karena punya fitur yang lebih lengkap.

Tapi tidak jarang kamu sebagai calon pengguna kebingungan menjalan cara downlooad yang tepat. Perlu dipahami juga cara download yang tepat dapat berpengaruh pada kondisi perangkat secara keseluruhan. Apalagi aplikasi ini merupakan modifikasi yang bisa saja terkena banned.

Sudah lama sejak kemunculannya, aplikasi mod satu inj sudah banyak digunakan untuk menunjang berbagai keperluan. Tidak hanya itu, whatsapp plus juga support digunakan di berbagai jenis perangkat. Tertarik tahu lebih dalam terkait aplikasi satu ini?

Mengenal WhatsApp Plus

Mengenal-WhatsApp-PlusAplikasi WA Plus adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ke tiga. Artinya aplikasi bisa dibilang sebagai aplikasi imitasi secara garis besar. Tapi alih-alih dibilang imitasi nyata aplikasi ini punya beragam fitur pendukung yang tidak dimiliki oleh aplikasi asal.

Punya berbagai fitur kekinian dan bisa menunjang kebutuhan penggunanya aplikasi ini banyak mengilhami pengembang lain. Berbagai aplikasi modifikasi serupa akhirnya banyak dibuat dengan menilik bentuk aplikasi WA Plus.

Tampilannya yang simpel dengan fitur yang beragam jadi salah satu daya tariknya. Walaupun secara kasat berbeda dengan aplikasi aslinya, namun aplikasi ini tetap nyaman digunakan oleh para penggunanya.

Sebenarnya ada banyak aplikasi modifikasi WhtasApp yang bisa digunakan. Namun aplikasi satu ini sudah lama banyak jadi rekomendasi. Ukuran file yang tidak terlalu besar namun dengan banyak fitur didalmnya juga jadi pemicu bagi orang untuk menggunakannya.

Fitur Kekinian Aplikasi

Aplikasi modifikasi memang sengaja dibuat oleh pihak ketiga tapi kehadirannya dapat menunjang kebutuhan penggunanya. Begitu pula dengan aplikasi satu ini yang nyatanya memiliki ragam fitur yang lebih lengkap dan lebih kekinian dibanding aplikasi asalnya.

1. Buat Durasi Status WA Lebih Panjang

Buat-Durasi-Status-WA-Lebih-PanjangMembuat status kini banyak dilakukan dengan berbagai maksud dan keperluan. Bahkan kini status dijadikan standar untuk masuk dalam pergaulan tren kekinian. Namun sayangnya pada aplikasi biasa durasi status hanya kurang lebih 24 jam saja.

Kamu yang ingin memasang status lebih dari 24 jam bisa menggunakan salah satu fitur kekinian dari WA Plus. Aplikasi modifikasi ini mampu membuat status WA dengan durasi yang lebih panjang sesuai dengan keinginan pemilik akun.

2. Bisa Lihat pesan yang Dihapus

Bisa-Lihat-pesan-yang-Dihapus

Suka kesal dengan pesan yang tiba-tiba dihapus padahal belum sempat membacanya? Tenang saja dalam aplikasi WA Plus kamu bisa mengatasinya dengan fitur lihat chat yang dihapus. Dengan fitur ini kamu bisa leluasa melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

Tidak peduli seberapa panjang dan seberapa banyak chat yang telah ditarik kamu tetap bisa melihatnya. Fitur ini juga bisa digunakan tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi esensial lainnya.

Daftar isi :  Tdomino Boxiangyx Login Download Mod APK untuk Dapat Chip Gratis

3. Ganti Tema dan Font Beragam

Ganti-Tema-dan-Font-Beragam

Kamu juga bisa mengganti tema dan font sesuka hati. Berbeda dengan aplikasi sumber yang hanya memiliki dua tema utama saja yakni  hitam dan putih, diaplikasi ini kamu bisa lebih leluasa memilih tema aplikasi secara keseluruhan.

Ada bahkan lebih dari ratusan tema yang bisa kamu gunakan berulang kali. Tidak hanya tema secara keseluruhan, kamu juga bisa menggunakan font anti mainstream yang hanya bisa didapatkan dalam aplikasi WA Plus. Tema dan font ini bisa diganti setiap harinya gratis.

4. Bisa Kirim Banyak File Besar Sekaligus

Bisa-Kirim-Banyak-File-Besar-Sekaligus

Pada aplikasi WhatsApp biasa kamu hanya bisa mengirim file maksimal 16 MB per satu kali kirim. Namun berbeda dengan whatsapp plus apk yang mampu mengirim file dengan ukuran yang lebih besar dalam sekali kirim.

Tentu saja hal ini bisa sangat membantu penggunanya. kamu tidak perlu lagi membagi file besar menjadi beberapa bagian untuk bisa dikirim lewat form chat yang sama. Kini cukup pilih file yang akan dikirim dan langsung kirim tanpa perhitungkan ukuran filenya.

5. Sembunyikan Berbagai Status Chat

Sembunyikan-Berbagai-Status-Chat

Fitur kekinian lain yang bisa digunakan yakni menyembunyikan berbagai status chat. Status saat chat seperti centang dua, centang biru, sedang mengetik hingga status lainnya bisa dihilangkan bila memang diperlukan.

Lagi-lagi tidak perlu aplikasi tambahan untuk menghilangkan berbagai status chat. Kamu cukup gunakan pengaturan yang ada dalam aplikasi. Untuk mengubahnya kembali kamu cukup mengaktifkan status chat yang diinginkan.

Tips Aman Download WhatsApp Plus

Tips-Aman-Download-WhatsApp-Plus

Pahami lagi bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi yang bisa jadi dikembangkan lagi oleh pihak lain. Karenanya kemungkinan terburuk seperti malah download virus hingga kemungkinan buruk lainnya bisa saja terjadi. Berikut tips aman download untuk menekan kemungkinan buruk tersebut.

1. Pastikan Download Aplikasi Asli

Tips pertama yang bisa dilakukan yakni dengan memastikan download aplikasi yang asli. Aplikasi asli bisa didapatkan langsung di web asli pengembangnya atau bisa juga didapatkan di platform download aplikasi yang legal.

Sekalipun aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi tetap saja tidak jarang bisa ditemukan di platform download legal. Download aplikasi asli bisa berpengaruh banyak pada penggunaan jangka panjang hingga para kondisi perangkat.

Pada dasarnya mendownload aplikasi asli bisa jadi upaya meminimalisir kemungkinan tersebarnya malware atau virus berbahaya pada perangkat. Bagaimanapun jangan sampai aplikasi modifikasi mengubah sistem internal perangkat kamu.

2. Download dengan Koneksi Terbaik

Tahukah kamu bahwa gagal download padahal sudah hampir selesai bisa mengganggu kinerja perangkat? Nyatanya iya. Bayangkan saja berapa banyak data yang sudah masuk dan tersimpan bahkan terlanjur bekerja pada perangkat.

Namun semuanya harus dibatalkan karena masalah koneksi yang tidak stabil. Mungkin sudah berapa bagian dari memori perangkat yang terkontaminasi file tidak berguna. Hal ini nantinya bisa berpengaruh pada kecepatan RAM perangkat.

Karenanya gunakan koneksi internet terbaik saat download. Setidaknya gunakan koneksi internet yang stabil untuk menuntaskan proses download. Jadi penyimpanan perangkat tidak terbuang secara percuma.

3. Pastikan Format File bukan File Virus

Apakah kamu sudah tahu apa saja format file yang ternyata virus? Salah satunya file dengan format .exe. Bila kamu menemukan file dengan format satu ini kamu bisa langsung menghapusnya dari perangkat secara permanen.

Namun sayangnya pengunduhan file virus secara otomatis bisa terjadi saat kamu download aplikasi. Tentu saja jenis aplikasi bodong lebih mudah menyisipkan file virus. Pastikan dulu format file yang akan didownload bukanlah format file virus.

Biasanya akan muncul keterangan dengan menampilkan format file terlebih dulu. Bila terindikasi file aman kamu bisa langsung meneruskan proses download aplikasi hingga selesai. Sebaiknya kamu ikut coba instal WhatsApp Plus pada perangkat laptop.

Daftar isi :  Whatsapp Lite Download (Ukuran Mini) Latest Update 2022

4. Pastikan Perangkat Menggunakan Software Teranyar

Tidak kalah penting pastikan perangkat yang digunakan sudah menggunakan software teranyar. Tidak jarang aplikasi mengharuskan suatu perangkat untuk update softwarenya terlebih dulu. Ada banyak alasan dibalik hal ini.

Pertama, software terbaru memungkinkan sistem download lebih mudah dan lebih cepat. Jadi dalam prosesnya juga potensi file sampah cukup diredam. Efisiensi download juga bisa didapatkan lewat hal ini.

Kedua, fitur terbaru dari aplikasi bisa berjalan baik pada software terbaru pula. Kamu pasti tidak ingin mendownload aplikasi tapi tidak bisa menggunakan fitur didalamnya. Karenanya jangan lupa untuk update software terlebih dulu.

5. Sediakan Internal Space yang Cukup

Selanjutnya sediakan internal space yang cukup. Apalagi bagi kamu yang ingin download aplikasi WhatsApp Plus secara lancar. Penyimpanan internal merupakan tempat pertama bagi setiap aplikasi untuk ibaratnya berdiam diri.

Selanjutnya aplikasi secara keseluruhan akan beradaptasi dan membentuk sistemnya sendiri hingga bisa digunakan secara leluasa. Setelah ini barulah kamu bisa memindahkannya ke penyimpanan eksternal.

Pada dasarnya memori internal yang penuh akan memunculkan notifikasi spontan berupa “aplikasi tidak bisa diunduh”. Jadi walaupun kamu tidak melihat angka sisa penyimpanan kamu tetap bisa tahu bila ternyata ruang penyimpanan akan habis.

6. Cek Pihak Pengembang Aplikasi

Cara aman download aplikasi selanjutnya yakni dengan mengecek data pihak pengembang. Pihak pengembang yang sudah terkenal tentunya akan menyediakan aplikasi terbaik setidaknya versi mereka untuk bisa digunakan orang banyak.

Apalagi hal ini akan berkaitan langsung dengan kualitas aplikasi. Jadi akan sangat baik mencari pengembang terkenal dan terpercaya untuk mendapat aplikasi yang aman dan nyaman pula. Sebaliknya jauhi pengembang yang terkesan abal-abal.

Pengecekan ini bisa dilakukan langsung secara pribadi. Kamu bisa lihat profil perusahaan pengembang di platform legal atau langsung lihat di web resminya bila ada. Langkah sederhana ini bisa berdampak pada keamanan saat kamu melakukan download.

7. Baca Ulasan

Terakhir, kamu juga bisa membaca ulasan dari para pengguna sebelumnya. Ulsan yang terlihat jujur dan serius bisa jadi pegangan. Bila ulasan mayoritas baik kamu bisa jadi download aplikasi tanpa harus pikir panjang.

Namun bila ulasan terkesan negatif setidaknya kamu harus berpikir dua kali untuk download aplikasi. Cara ulasan sebenarnya jadi teknik pembelian produk barang maupun jasa yang paling ampuh sekaligus banyak dilakukan orang.

Namun tidak ada salahnya menggunakan teknik yang sama untuk mendapatkan aplikasi paling aman. Bayangkan betapa nyamannya nanti bila kamu mendapat aplikasi WhatsApp Plus asli yang benar-benar terjamin seluruh aspek sistemnya.

Masalah dan Solusi seputar Penggunaan Aplikasi

Masalah-dan-Solusi-seputar-Penggunaan-Aplikasi

Gagal download dan berbagai masalah lainnya sering kali datang. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari faktor internal hingga faktor eksternal. Tidak perlu panik, ini berbagai masalah sekaligus solusi yang bisa kamu pegang saat mendownload hingga menggunakan aplikasi WA Plus.

1. Gagal Download Aplikasi

Masalah pertama yang sering muncul saat download WhatsApp Plus yakni proses yang ternyata gagal. Tentunya kegagalan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya faktor koneksi dan faktor penyimpanan internal.

Solusi yang tepat yang bisa dilakukan yakni dengan memastikan koneksi internet baik. Setelah itu pastikan juga ruang penyimpanan internal memadai untuk instal aplikasi. Bila memang gagal bukan karena dua faktor tersebut kamu bisa langsung mengulang download dari awal.

2. File yang Terunduh Bukan File Aplikasi

Masalah kedua yang juga tidak jarang muncul yakni file yang terunduh ternyata bukan file aplikasi. Ini bisa terjadi karena ternyata sumber yang digunakan bukanlah sumber asli. Karenanya sangat penting untuk memilah sumber download.

Daftar isi :  X8 Sandbox Mod APK VIP Speeder Download Terbaru 2022

Gunakan sumber download asli seperti pada web pengembangnya langsung atau pada platform download aplikasi legal. Jangan sampai file yang terunduh merupakan file lain apalagi file virus yang berbahaya bagi perangkat.

Bila kamu download di web, pastikan web tersebut aman dan tanpa banyak link pengalihan. Ketika kamu mengklik link download file aplikasi akan langsung terunduh. Bila ini terjadi biasanya file aplikasi merupakan file asli.

3. Unduhan Berhenti di Tengah (Loading Terus)

Tidak kalah sering terjadi, kamu mungkin mengalami unduhan stuck di tengah jalan. Hal yang paling menyebalkan bila sedang mendownload tapi ternyata tidak bisa jalan bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Loading lama bisa berarti tunggu atau bisa juga berarti berhenti. Untuk loading yang berarti tunggu bisa dicek dengan cara melihat koneksi dan sisa penyimpanan apakah masih luang atau tidak. Sementara loading untuk berhenti bisa dilihat bila memang ada notifikasi lanjutan gagal download.

4. Aplikasi Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi yang tidak bisa dibuka bisa jadi dipengaruhi oleh tidak sempurnanya hasil download atau tidak sinkronnya data dalam perangkat. Bisa juga terjadi karena versi software perangkat nyatanya tidak mendukung bagi aplikasi WhatsApp Plus .

Bila ini terjadi kamu bisa coba 3 opsi sekaligus. Pertama pastikan aplikasi sudah terinstal dengan baik. Lalu pastikan juga sinkronisasi aplikasi dan perangkat berhasil dilakukan. Terakhir, pastikan software memang mendukung untuk instalan aplikasi.

5. Beberapa Fitur Tidak Bisa Digunakan

Masalah lain yang biasa datang setelah berhasil instal aplikasi yakni beberapa fitur tidak bisa digunakan. Hal ini bisa jadi berlaku karena eror pada sistem aplikasi atau memang nyatanya kamu salah mendownload aplikasi.

Error pada sistem aplikasi mungkin saja tidak bisa ditangani sendiri. Kamu bisa menutup tab aplikasi dan membukanya beberapa saat kemudian. Bila memang salah download aplikasi segera buang instalan aplikasi dan download aplikasi yang tepat.

6. Tidak Bisa Login Aplikasi

Tidak bisa login juga jadi permasalahan umum tapi serius. Kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi bila memang tidak login. Namun apa yang bisa dilakukan bila login dengan akun dan password tepat selalu mental tertolak sistem?

Pertama, kamu bisa coba refresh aplikasi dengan membuang file sampah. Selanjutnya diamkan aplikasi dan buka beberapa saat lagi. Siapa tau aplikasi loading karena terlalu banyak menerima permintaan masuk paksa dengan akun acak yang belum terkonfirmasi.

Sebagai opsi lain kamu bisa login dengan akun lain terlebih dulu. Pengecekan ini bisa dilakukan untuk memastikan aplikasi bisa menerima atau melakukan login akun.. Kemudian bisa beralih ke akun utama setelah pengecekan tersebut.

7. Perangkat Tiba-Tiba Ngehang

Hal yang paling tidak diinginkan yakni perangkat keseluruhan tiba-tiba ngehang saat ingin digunakan. Apalagi bila hal ini terjadi saat membuka aplikasi WhatsApp Plus . Maka bisa jadi aplikasi ini yang membawa masalah.

Opsi terbaik yang bisa dilakukan yakni dengan menyalakan kembali perangkat. Cek aplikasi apakah masih berjalan dengan baik. Lalu pastikan juga apakah aplikasi lain hingga bagian data dalam perangkat terdempak masalah ini. Bila memang dibutuhkan kamu bisa langsung uninstal aplikasi.

Ada banyak fitur mendukung yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai jenis keperluan kamu. Jangan lupa gunakan tips aman download yang  disebutkan agar kinerja perangkat tetap aman menyeluruh. Gunakan juga solusi praktis di atas untuk menyelesaikan masalah seputar aplikasi.

Baca Juga: